Atlet Panahan dan Atlet Softball Katingan Wakili Timnas Indonesia di Ajang SEA Games Ke 30 Manila

Istimewa. Dua Atlet asal Katingan yang mengikuti SEA Games 2019 di di Manila, Filipina tahun 2019.

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan, Suparto mengatakan ada 2 orang atlet asal Kabupaten Katingan ikut mewakili Indonesia pada ajang pertandingan Olahraga Se Asia Tenggara (SEA Games) ke 30 di Manila, Filipina tahun 2019.

Kedua atlet olahraga asal Kabupaten Katingan mewakili Indonesia yakni, Linda Lestari cabang panahan putri, dan Delin cabang Softball putri.

“Kalau Delin sudah bertanding tadi malam, sedangkan untuk Linda Lestari baru kemarin sore terbang ke Manila, Filipina,” terang Ketua KONI Katingan, Suparto, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Rabu (4/12/2019).

BACA JUGA:   Dua Hari Pencarian, Muhroji Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa

Kedua atlet asal Kabupaten Katingan ini memang sudah menjadi langganan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di berbagai ajang olahraga seperi cabang olahraga Panahan dan Sofball Putri. Dan pada Asian Games tahin 2018 sebelumnya juga ikut berpartisipasi memperkuat Timnas Indonesia.

“Kita berharap keikutsertaan dua atlet ini bisa mendapatkan prestasi membanggakan bagi Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Katingan khususnya,” ucapnya.

Lanjutnya menjelaskan, bahwa KONI Katingan, selalu mendukung kedua atlet tersebut untuk melakukan komunikasi yang baik walaupun tempat pertadingan di Manila. KONI juga memberikan dukungan dana atau uang saku bagi kedua atlet tersebut.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Buka High Level Meeting TPID

“Meski nilainya tidak banyak, namun itu merupakan bentuk perhatian KONI Kabupaten Katingan terhadap atlet daerahnya yang mengikuti ajang tingkat Asia Tenggara itu. Kami memohon dukungan warga Kabupaten Katingan untuk mendoakan dua orang atlet kita yang mewakili Indonesia pada SEA Games Filipina tahun 2019 bisa meraih medali emas,” pungkasnya.

(nas/beritasampit.co.id)