Bupati Sakariyas Berharap Terbentuk Dewan Seni Budaya Daerah

TEMU BUDAYA : IST/BS - Bupati Katingan Sakariyas, saat menghadiri kegiatan Temu Budaya, di aula Losmen Citra Katingan, Kamis (5/12/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, membuka pelaksanaan kegiatan Temu Budaya Kabupaten Katingan, di aula Losmen Citra Katingan, Kamis (5/12/2019).

Dalam kesempatan itu Bupati Katingan Sakariyas, berharap dengan adanya Temu Budaya ini nanti dapat terbentuk dewan seni budaya daerah.

“Berbudaya dapat pula diterjemahkan sebagai salah satu upaya pemerintah daerah untuk bersinergi dengan pelaku budaya serta pemerhati cagar budaya dalam lingkup Kabupaten Katingan,” katanya.

BACA JUGA:   Wisata Bukit Batu Kembali Dikembangan Melalui Dana DAK

Menurutnya pelaksanaan kegiatan temu budaya sebagai bentuk mekanisme pelibatan masyarakat dalam pemajuan kebudayaan dan cagar budaya agar masyarakat dapat berperan aktif serta ikut dalam perlindungan ekosistem kebudayaan dan cagar budaya daerah Kabupaten Katingan yang berkelanjutan.

“Saya berpesan agar budaya yang telah turun temurun hendaknya perlu terus dipertahankan dan dipelihara karena berpotensi besar untuk merajut tali persaudaraan ditengah keberagamanan masyarakat yang memiliki sifat universal atau umum,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kerukunan Warga Katingan Tengah Gelar Perayaan Natal

(nas/beritasampit.co.id)