Daftar di PDIP, Yulistry-Rusli Yakin Bisa Bertarung

Yuliustry - Rusli Yus

PALANGKA RAYA – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) sepertinya diminati oleh sejumlah tokoh. Selain tokoh politik ada juga pengusaha yang menyatakan siap bertarung untuk merebut kursi nomor satu di Kalteng tersebut.

Salah satunya adalah Yuliustry ,pria kelahiran Tumbang Lahang Katingan ini sudah mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) di partai PDIP Kalteng.

Mantan bendahara dan pernah mengabdi selama 35 tahun di Bank Pembangunan Kalteng (BPK) ini sangat yakin kalau dirinya bisa bersaing dan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng 2020.

“Saya berkeyakinan bisa bersaing dengan figur yang lain, tanpa harus menganggap remeh lawan saya nanti,” ujar Yuliustry saat ditemui Kamis ( 05/12/2019).

Menurutnya rivalnya dalam Pilkada Kalteng semuanya berat. “Tapi saya bersama pasangan saya masih punya cara dan strategi agar bisa menang,” lanjutnya.

Sementara itu Rusli Yus vlbakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) yang diusung berpasangan dengan Yuliustry, saat dihubungi via telpon mengatakan kalau dirinya bisa membangun Kalteng dengan mengandalkan pertanian.

“Walaupun saya orang Kalimantan Timur tapi saya akan membangun potensi Kalteng terutama dibidang Pertanian,” ujar Rusli Yus.

Rusli Yus yang masih tercatat sebagai Komisaris PT Nuansa Energy Mandiri ini juga menambahkan kalau masyarakat Kalteng juga sangat menjunjung keberagaman sesuai dengan falsafah Rumah Betang. “Karena itu, saya yakin bisa diterima,” tegasnya.
( aul/beritasampit.co.id)