Diklatsar Bukan Hanya Formalitas, Sakariyas Ingatkan Fungsi dan Peran PNS

PENUTUPAN DIKLATSAR CPNS : IST/BS - Bupati Katingan Sakariyas, SE saat menyampaikan sambutan Penutupan Diklatsar CPNS, di aula BKPP Katingan, Rabu (4/12/2019)

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Dengan berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pelatihan Dasar (Diklatsar) sebanyak 88 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan Tahun 2019, pada Rabu (4/12/2019).

Bupati Katingan Sakariyas, berharap CPNS yang telah mengikuti Diklatsar untuk terus meningkatkan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang masing-masing.

“Semua aparatur pemerintah mempunyai peran dan fungsi masing-masing. Apabila ini dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dedikasi dan kerja keras. Saya yakin visi dan tujuan yang kita tetapkan bersama berhasil,” terang Bupati Sakariyas saat menutup rangkai Diklatsar CPNS Angkatan II Lingkup Pemkab Katingan, di Aula BKPP Katingan, Rabu (4/12/2019).

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini juga berpesan agar jangan beranggapan bahwa mengikuti Pelatihan Dasar ini hanya untuk formalitas untuk memenuhi persyaratan menjadi PNS saja.

Tetapi lebih dari itu diharapkan apa yang telah dirancangkan dan diaktualisasikan dengan berbagai gagasan kreatif dan dapat memberikan kontribusi yang positif.

“Harapan saya, dengan mengikuti Diklatsar dan menyelesaikannya. Maka profesionalitas peserta yang lulus ini juga meningkat serta tertanam karakter PNS yang kuat sebagai menjadi bakal saudara dalam menempuh perjalanan mengabdikan diri kepada masyarakat nanti,” tegas Sakariyas.

(nas/beritasampit.co.id)