Dishut Kalteng Programkan Gerakan Milenial Jumat Menanam Pohon

PALANGKA RAYA – Dinas Kehutanan (DISHUT) Provinsi Kalimantan Tengah menanam pohon dalam rangka menumbuhkan kesadaran pada generasi muda di Taman Isen Mulang Km 5 Jl. Tjilik Riwut.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah Sri Siswanto mengatakan bahwa setiap minggunya di hari jumat akan menanam pohon.

“Saya selaku Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah mancanangkan Menanam Pohon,” ujarnya.

Adapun pelaksanaan nanti berkerjasama dengan siapapun yang memiliki bibit pohon dan memberikannya maka kita lebih mudah dalam pelaksanaan.

“Kita juga berkerjasama dengan siapapun yang memberikan bibit pohon kepada dinas kehutanan,” jelasnya.

Pemerintah dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah Mengajak Mahasiswa Peserta Didik dari SMA/MAN menanam pohon di taman Isen Mulang. Kamis (5/12/19)

“kami juga mengikutsertakan Mahasiswa, Siswa Siswi MA/SMA yang ada di Kota Palangka Raya,” bebernya.

Kedepan harapannya Pemuda Generasi Milenial akan tergerak ikut menghijaukan kembali lahan yang bekas kebakaran gambut dengan menanam kembali bibit pohon dan tidak hanya di kota melainkan ke daerah-daerah akan kita komunikaaikan kepada Bupati.

“Dengan Mengajak generasi milenial kita akan kembangkan ke Daerah Kabupaten dengan koorsinasi kepada Bupati untuk kegiatan menanam bibit pohon, dan kita berharap kesadaran dari warga akan bertambah untuk kembali menghijaukan Kalimantan Tengah,” arahannya.

(Rda/Beritasampit.co.id)