Gubenur Kalteng Minta ASN Netral Dalam Pilgub 2020

Komisioner KPU RI, Hasyim Asy'ari saat menyampaikan sambutan pada acara launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 oleh KPU Kalteng di Palangka Raya, Rabu (4/12/2019).

PALANGKA RAYA-Dalam rangka pengendalian Pilkada serentak tahun 2020, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah melakukan monitoring dan pemantauan persiapan pilkada tahun 2020 ke Kabupaten dan Kota sebagaimana amanat Permendagri Nomor 9 tahun 2005.

“Sekarang sedang mempersiapkan pembentukan desk pilkada provinsi dan desk pilkada kabupaten dan atau kota,” kata Asisten II Setda Provinsi Kalteng, Nurul Edy pada acara launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020, di Palangka Raya, Rabu (4/12/2019).

Dalam kesempatan membacakan sambutan Gubernur Kalteng pada acara launching tersebut, Nurul Edy juga minta kepada penyelenggara, aparat keaman dan juga aparat pemerintah dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dengan baik.

Terutama lanjut Nurul Edy, dalam menghadapi berbagai tahapan pilkada dan juga potensi yang dapat mengganggu kelancaran Pilkada di Provinsi Kalteng. Seperti ujaran kebencian, berita hoax maupun isu bernuansa SARA.

“Terkhusus untuk aparatur sipil negara (ASN) agar selalu menjaga netralitas, wujudkan ASN Provinsi Kalteng adalah ASN yang netral dan unggul dalam berkinerja, bekerja keras, bekerja iklas, bekerja cerdas dan bekerja secara tuntas,” harapnya.

(gra/beritasampit.co.id)