Hadirkan Lurah dan Camat, Pemko Gelar Acara Ini

PENAMAAN  :RDA/BS -  Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu saat membuka acara Pembekalan Inventarisasi  dan Penamaan Rupabumi.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu membuka pembahasan pembekalan invetarisasi dan Penamaan Rupabumi di kantor Wali Kota Palangka Raya.

“Saya berharap kedepan Kegiatan ini dapat terlaksana di depan Publik dan tidak ditunda hingga akhir tahun,” ungkapannya saat mewakili Wali Kota, Kamis (5/12/19)

Mantan Kepala Bappeda Kota Palangka Raya juga mengatakan agar kegiatan seperti ini bisa diketahui banyak warga Kota Palangka Raya. Sebagai kegiatan adalah Pasal 12 Nomor 4 Tahun 2011 tentang informasi Geospasial.

Nama Rupabumi merupakan Peta Dasar Pembakuan, Nama Rupabumi dimaksud untuk membuat kesamaan pemahaman dalam penulisan, pengerjaan, pengucapan, dan penginformasian suatu unsur Rupabumi yang meliputu arti nama, letak wilayah Adminitrasi dan Posisi Geografis yang jelas.

Dia menegaskan Kota Palangka Raya mempunyai unsur alam (Bukit, Danau, Sungai dan Lain Lain) maupun unsur buatan (Jalan, Fasilitas Umum, Fasilitas Sosial dan Lain-Lain) namun sebagian besar masih belum punya nama.

Ke depan Palangka Raya dapat dikenal dari semua tempat yang belum terjamah dan bisa di publikasikan yang nantinya sehingga seluruh warga Kota Palangka Raya dapat merasakan inilah kotanya.

(Rda/Beritasampit.co.id)