Harga Daging Ayam dan Telor di Kasongan Naik, Saptul Anwar : Saya Nilai Wajar

BAHAN POKOK : IST/BS - Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Perindustrian dan UMKM Kabupaten Katingan, Saptul Anwar

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020, sejumlah kebutuhan pokok mulai merangkak naik seperti daging ayam potong dan telur.

Daging ayam potong misalnya, kini penjual mematok harga Rp 48 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 45 ribu per kilogram atau mengalami kenaikan Rp 3.000 per kilogram. Sementara telur ayam ras juga mengalami kenaikan rata-rata per tabak Rp 2 ribu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Perindustrian dan UMKM Kabupaten Katingan, Saptul Anwar, menurutnya ini diketuai ketika pihaknya turun ke lapangan untuk mengecek harga bahan pokok disekitaran pasar Kasongan, Kelurahan Kasongan Lama, pada Rabu (4/12/2019).

“Iya memang terdapat kenaikan harga sejumlah bahan pokok seperti daging ayam dan telur, karena ini saya nilai wajar karena kenaikannya tidak banyak hanya sedikit-sedikit,” ucapnya kepada sejumlah wartawan usai melakukan pengecekan kebutuhan pokok di pasar Kasongan.

Lanjutnya menambahkan, kenaikan yang terjadi tindak hanya di Kabupaten Katingan terkait masalah harga bahan pokok mendekati Natal dan tahun baru juga terjadi di daerah lainnya.

“Saya kira kenaikan harga bahan pokok di Kota Kasongan ini masih wajar-wajar saja, dan itu juga berlaku di daerah lain mendekati Natal dan Tahun Baru,” singkatnya.

(nas/beritasampit.co.id)