KPU Kalteng Pastikan Tidak Ada Kekurangan Surat Suara Saat Pilgub Nanti

ARS/BS : Suasana saat launching tagline, maskot dan jingle resmi Pilgub Kalteng tahun 2020 oleh KPU Kalteng

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Perhelatan akbar untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) dilaksanakan pada hari Rabu, 23 September 2020 nanti.

Untuk wilayah Kalteng, selain Pemilihan Gubernur (Pilgub) ada juga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang diselenggarakan serentak dengan Pilgub nanti.

Harmain Ibrohim selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng memastikan bahwa Pilgub nanti akan mengalami kenaikan partisipasi pemilih yang signifikan.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

“Pilgub kemarin itu partisipasinya tergolong rendah, hanya 54,10 persen. Target kami minimal 77,25 persen,” ujar Harmain Ibrohim selaku Ketua KPU Kalteng saat menyampaikan sambutannya dalam launching Pilgub Kalteng tahun 2020.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di BallRoom Hotel Bahalap Kota Palangka Raya itu Harmain juga memohon bantuan dari semua pihak untuk mensukseskan pesta demokrasi.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malpraktik Melabrak RSUD Doris Silvanus saat Konferensi Pers

“Saya akan pastikan bahwa tidak ada kekurangan surat suara saat pemilihan nanti, semua sudah kita atur dengan baik,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Insan (HI) Kota Palangka Raya.

Diketahui tagline resmi yang diangkat pada Pilgub tahun 2020 nanti adalah ‘Demokrasi Indah Kalteng Batuah’ dan ‘Si Balanga’ menjadi maskot resmi yang ditetapkan oleh KPU Kalteng.

(Ars/beritasampit.co.id)