Menang 4-0 Lawan Laos, Timnas Indonesia U-23 Ke Semi Final Sebagai Runner Up Grup B

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Tim Nasional Indonesia (Timnas) Indonesia U-23 akhirnya menang telak 4-0 saat melawan Laos pada laga terakhir babak penyisihan grup B di SEA Games 2019, yang berlangsung di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina, Kamis (05/11/2019).

Timnas Indonesia keluar sebagai runner-up Grup B dengan mengoleksi 12(dua belas) poin.

Garuda Muda menjadi runner up Grup B setelah dalam perjalanannya menang 2-0 dari Thailand, kemudian dilaga kedua menang 2-0 dari Singapore, kalah 1-2 dari Vietnam, dan menang besar 8-0 dengan Brunei.

Gol kemenangan Timnas Indonesia diciptakan oleh Saddil Ramdani pada menit ke 5 babak pertama, kemudian dua gol Osvaldo Haay di menit 47 dan injuri time (babak ke dua) dan Bagas Adi Nugroho pada menit 73 menceploskan bola rebon menjadi gol setelah tendangan pinalti yang dilakukannya berhasil diblok penjaga gawang Laos.

Juara grup B diisi Vietnam dengan poin 13, setelah menang 2-0 dari Thailand pada waktu bersamaan dilaga pemungkas penyisihan grup B. Thailand harus mengubur impiannya tahun ini di SEA Games dengan poin 10, Singapore dan Laos sama-sama mengoleksi 4 angka, dan Brunei Darussalam yang tidak pernah menang dalam semua laga penyisian berada didasar klasemen sebagai juru kunci.

Di semi final, Garuda Muda akan menghadapi juara Grup A Myanmar, 7 Desember 2019, sedangkan Vietnam bertemu runner up Grup A Kamboja.

(jun/beritasampit)