Pasca Banjir Landa Kota Palangka, Wakil Walikota Palangka Tinjau Drainase

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah (kaos orange) saat meninjau drainase. (foto: antarakalteng)

PALANGKA RAYA-Genangan air akibat tidak berfungsi maksimalnya drainase pasca hujan lebat yang melanda sejumlah titik di Kota Palangka Raya pada Rabu lalu direspon oleh Wakil Walikota, Umi Mastikah bersama dinas terkait dengan meninjau langsung kondisi drainase di sejumlah tempat, pada Rabu (4/12/2019).

Menurut Umi, pihak pemerintah kota sudah memprediksi genangan air melanda Kota Palangka Raya bila terjadi hujan lebat seperti yang baru dialami warga kota.

BACA JUGA:   Hasil Pleno KPU Kalteng, Caleg DPD RI Teras Narang Raih Suara Terbanyak

“Sebenarnya kami sudah memprediksi bahwa bencana banjir yang setiap tahunnya akan terjadi, sudah kami pikirkan mengenai solusinya,” ucapnya, mengutip antarakalteng.

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, untuk mengatasi masalah tetsebut pada tahun 2019 ini, Pemerintah Kota Palangka Raya sudah secara bertahap melakukan perbaikan sejumlah infrastruktur seperti jalan dan drainase.

Hanya saja perbaikan di sejumlah titik yang sering diterjang banjir, belum sepenuhnya ditangani oleh pemerintah. Bahkan rencananya di tahun 2020 semua persoalan tersebut segera di selesaikan, dan anggaran untuk tahun depan akan di fokuskan ke peningkatan dan pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

“Pembangunan serta peningkatan infrastruktur di Kota Palangka Raya tidak luput dari rencana pembangunan jangka mengengah daerah (RPJMD) serta visi dan misi kami,” ucapnya.

(gra/beritasampit.co.id)