Rekrutmen Panwascam di Gunung Mas Terapkan CAT Socrative

FOTO : Ketua Pokja Perekrutan Panwascam se Kabupaten Gunung Mas, Katriana.

KUALA KURUN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunung Mas bakal menerapkan sistem Computer Assisted Test (CAT) Socrative dalam pelaksanaan tes tertulis rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang akan ditugaskan saat Pilkada serentak 2020.

Ketua Pokja Perekrutan Panwascam se Kabupaten Gunung Mas, Katriana menjelaskan bahwa pendaftaran dan penerimaan berkas persyaratan administrasi calon anggota Panwascam dilaksanakan pada tanggal 27 November hingga 3 Desember 2019. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 12 Desember 2019.

BACA JUGA:   Penyempitan Usus, Bayi Asal Gumas Butuh Bantuan untuk Biaya Operasi

“Bagi pendaftar yang lolos tahap seleksi administrasi, akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes tertulis online dan tes wawancara, rencananya tes tertulis online dan wawancara akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 13 hingga 17 Desember 2019,” katanya, Kamis (5/12/2019).

Katriana menuturkan, sesuai hasil rapat koordinasi bersama Bawaslu RI untuk seleksi tertulisnya dilakukan dengan sistem computer assisted test (CAT) Socrative, metode tes tulis online ini merupakan pedoman teknis yang sudah diputuskan oleh Bawaslu RI.

BACA JUGA:   BPHW AMAN Kalteng Panggil BPHD Barut dan Gunung Mas, Ada Apa Ya?

Penerapan sistem seleksi tes tertulis dengan sistem online ini merupakan terobosan dalam mengikuti perkembangan teknologi. Tes tertulis sendiri bakal bekerjasama dengan SMAN 1 Kurun selaku mitra.

“Dengan sistem tes tertulis online ini hasil tes dapat langsung diketahui dan yang paling penting tentu untuk menjaga integritas serta objektifitas Bawaslu yang melaksanakan seleksi Panwaslu adhoc,” ujarnya. (adn/beritasampit.co.id)