Tingkatkan Mutu  Layanan Kesehatan di FKTP

Keterangan Foto : BPJS Kesehatan For Bs 

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – BPJS Kesehatan Cabang Sampit menggelar Fokus Group Discution (FGD) bersama dengan Klinik Pratama swasta se-Kabupaten Kotim dalam rangka upaya meningkatkan mutu layanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), yang bertempat di kantor BPJS Kesehatan Cabang Sampit.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu layanan FKTP, terutama klinik swasta yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan dalam kegiatan ini juga para peserta mendapatkan informasi terbaru terkait dengan kebijakan yang berlaku di FKTP seperti data UR yang di Feedback.

BACA JUGA:   99 Mahasiswa IAHN Palangka Raya KKN di Utara Kotim

“Indikator pelaksana kapitasi berbasis komitmen pelayanan (kbkp), Hadi rujukan dan juga hasil Walk Through Audit (WTA) melalui aplikasi mobile JKN,” ucap Pejabat Sementara (PS) Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Rusmalita, Jumat (6/12/2019).

Rusmalita mengatakan, dilapangan masih ada FKTP yang belum mencapai target UR yang ditetapkan, oleh sebab itu BPJS Kesehatan Cabang Sampit dan FKTP optimis dapat memberikan layanan terbaik kepada peserta.

BACA JUGA:   Anak-Anak TK IT Nurul Hidayah Mengenal Lebih Dekat Profesi TNI

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mutu layanan kesehatan FKTP bisa semakin meningkat sehingga peserta dapat dilayani dengan tuntas di FKTP bisa meningkat sehingga peserta dapat dilayani dengan tuntas di FKTP dan masyarakat juga puas dengan layanan kesehatan yang diberikan,” tambahnya.

(Put/Beritasampit)