Yulhaidir Rencanya Kunjungi Orangutan Tertembak di OCCQ Pasir Panjang

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Penembakan terhadap seekor Orangutan yang diketahui mendapatkan 4 peluru timahnya hingga tembus kebadanya, akhirnya berhasil diselamatkan BKSDA Kalteng dan OF-UK Indonesia.

Peristiwa ditemukannya orangutan sedang sekarat Sabtu (30/11/2019) di Desa Parang Batang, Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan. Ini mendapatkan perhatian langsung dari Bupati Seruyan Yulhaidir.

Sebelumnya, penyelamatan ini dilakukan berdasarkan laporan yang diterima BKSDA Kalteng pada Sabtu (30/11/2019) pukul 16.33 WIB melalui layanan Quick Response. Randi An Nur, warga Desa Parang Batang, Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan melaporkan kepada BKSDA Kalteng bahwa dia menemukan orangutan yang masuk ke perkebunan sawit milik warga.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

“Waktu dialog, beliau akan mengusahakan berkunjung ke klinik OCCQ, tapi entah kapan waktunya nanti lah kalau beliau datang saya beritahukan,” kata Dorprawati Siburian, yang akrab disapa Dora Manager Kampanye OFI, melaporkan ke beritasampit melalui telepon selulernya. Kamis siang (5/12/2019).

Menurut Dora, pada kesempatan dialog dengan Bupati Seruyan juga dirinya atas nama OFI meminta si pelaku penembakan orangutan segera ditangkap, karena kejadian yang sama di Hanau telah 2 kali terjadi.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

(Man/beritasampit.co.id).