Koleksi 7 Gol, Osvaldo Haay Pimpin Daftar Top Skor Sementara SEA Games 2019

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Penyerang Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay memimpin sementara pencetak gol (top skor) SEA Games 2019, dengan mengumpulkan 7 gol sepanjang babak penyisihan grup.

Koleksi gol Winger Persebaya Surabaya ini ditorehkan saat Timnas Indonesia melawan Thailand, Singapore, Brunei dan Laos.

Gol pertama Osvaldo ditorehkan saat Timnas Indonesia menang 2-0 melawan Thailand, Osvaldo berbagi gol dengan Egy Maulana Vikri.

Kemudian satu gol Osvaldo diciptakan saat Timnas Indonesia mengalahkan Singapore 2-0. Dua gol Indonesia ke gawang Singapore diciptakan Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR Desak Plt Dirjen Minerba Koordinasi Terkait IPR di Kepulauan Bangka Belitung

Selanjutnya, pemilik nomor punggung 20 ini menyumbang 3 gol saat Timnas Indonesia menang telak 8-0 saat bertemu Brunei. Osvaldo membuat hattrick pada menit ke 10,47dan 72), dan brace Egy Maulana Vikri (39′,79′), serta gol Saddil Ramdani (49′), Witan Sulaiman (68′), Andy Setyo Nugroho (77′).

Lagi-lagi dua gol Osvaldo ke gawang Laos di laga terakhir penyisihan grup. Indonesia menang 4-0, masing-masing dicetak Saddil Ramdani pada menit ke 5 babak pertama, Bagas Adi Nugroho pada menit 73 dan gol Osvaldo Haay di menit 47 dan injuri time (babak ke dua).

BACA JUGA:   DPR Minta Bapanas Kaji Kembali HET Beras, Agar Daya Beli Masyarakat Tetap Terjaga

Dengan koleksi 7 gol, Osvaldo berada dipuncak top skor sementara, Osvaldo juga masih berpeluang untuk menambah raihan golnya mengingat Timnas Indonesia akan berlaga di semi final bahkan di final.

Berikut daftar top skor sementara SEA Games 2019 :

1. Osvaldo Haay (Indonesia) : 7 Gol
2. Ha Duc Chinh, Nguyen Tien Linh (Vietnam), dan Suphanat Mueanta (Thailand) : 5 Gol.
3. Egy Maulana (Indonesia), Keo Sokpheng (Kamboja), Aung Kaung Mann (Myanmar) : 3 Gol

(jun/beritasampit)