SEA Games : Garuda Muda Ditunggu Juara Grup A Myanmar Di Semi Final

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 berhasil merebut tiket semifinal cabang sepak bola SEA Games 2019. Hal itu menyusul kemenangan Indonesia pada laga penyisihan terakhir grup B.

Garuda Muda mengoleksi 3 poin pada laga kontra Laos di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina,, Kamis (5/12/2019). Pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Gol Timnas Indonesia dicetak Saddil Ramdani pada menit ke 5 babak pertama, kemudian dua gol Osvaldo Haay di menit 47 dan injuri time (babak ke dua) dan Bagas Adi Nugroho pada menit 73 menceploskan bola rebon menjadi gol setelah tendangan pinalti yang dilakukannya berhasil diblok penjaga gawang Laos.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi:  Momentum Natal Jangan Tebar Kebencian dan Sikap Intoleransi!

Timnas Indonesia kini berada di runner-up klasemen dengan nilai 12 dari 5 laga. Puncak klasemen Grup B dihuni Vietnam dengan 13 poin, setelah menahan imbang 2-2 tim Gajah Putih Thailand, pada waktu yang sama.

Sementara Grup A yang telah terlebih dahulu menyelesaikan laga penyisihan grup meloloskan Myanmar di puncak klasemen dan runner-up ditempati Kamboja.

BACA JUGA:   Garuda Muda Siap Tampil Habis-habisan di Final

Dengan demikian, dibabak semi final Timnas Indonesia (runner up Grup B) akan meladeni juara Grup A Myanmar (juara Grup A), sedangkan Vietnam (juara Grup B) ditantang runner-up Grup B, Kamboja.

Laga semifinal Liga 2 2019 direncanakan berlangsung, Sabtu (7/12/2019), mendatang.

Berikut klasemen akhir babak penyisian dimasing-masing grup :

Keterangan tabel klasemen :
Pld (played) : Jumlah pertandingkan yang dimainkan

W (won) : Menang D (draw) : Seri
L (lose) : Kalah
GF (goals scored) : Gol yang dicetak
GA (goal conceded) : Kemasukan/kebobolan
Pts (points) : Skor/poin

(jun/beritasampit)