Bernilai Sejarah, Desa Sungai Tabuk Akan Dijadikan Ikon Kabupaten Sukamara

Pantai : ENN/BS - Salah satu potensi wisata pantai di Kecamatan Pantai Lunci.

SUKAMARA – Karena memiliki peninggalan bersejarah, Pemerintah Kabupaten Sukamara akan menjadikan Desa Sungai Tabuk Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah sebagai ikon kabupaten.

Peninggalan sejarah yang dimaksud adalah Sungai yang ada di desa tersebut merupakan sungai yang sangat bersejarah bagi masyarakat setempat.

“Diketahui sungai yang ada disana merupakan peninggalan bersejarah bagi masyarakat,” kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Sabtu (7/12/2019).

Rencana akan menjadikan Desa Sungai Tabuk sebagai ikon karena adanya sejarah yang tidak bisa dilepas dari keberadaan desa tersebut.

“Desa Sungai Tabuk akan ditata sedemikian rupa, yang akan lebih menonjolkan nilai sejarah selain menjadi tempat yang indah dan nyaman untuk dikunjungi,” jelas Windu.

Recana penataan Desa Sungai Tabuk juga akan menyesuaikan dengan anggaran yang ada, sehingga masyarakat perlu bersabar untuk bisa menikmati indah dan bersejarahnya wilayah tersebut.

“Kalau memang anggarannya ada tentunya bisa dilaksanakan sehingga Desa Sungai Tabuk ini menjadi tempat yang nyaman,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)