Ini Hasil Pertemuan Muhammadiyah se Kalimantan

PALANGKA RAYA – Pertemuan Regional Kalimantan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Pimpinan Wilayah Aisyiah (PWA) dan Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Palangka Raya, akhir November 2019, telah menghasilkan kesepakatan serta sejumlah rekomendasi. Hal itu dikatakan Ketua PWM Kalteng Dr. H Ahmad Syar’i, M.Pd Pada Sabtu (7/12).

Hasil keputusan temu Muhammadiyah se Kalimantan itu yakni pembinaan bidang ilmu pengetahuan Pendidikan hati nurani, dan penguatan pendidikan karakter. Itu dilakukan untuk menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin cepat.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Kemudian dalam hal rencana pemindahan ibukota ke Kalimantan warga Muhammadiyah juga menyiapkan sumber daya manusia unggul dan berkualitas.

Berkaitan dengan hal tersebut para unsur pimpinan Muhammadiyah di Kalimantan juga berharap agar pemerintah pusat dapat memperhatikan pembangunan dalam berbagai bidang di Kalimantan sehingga dapat mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya.

Dalam hal itu lanjut Ahmad Syar’i yang saat itu didampingi Wakil Ketua PMW Kalteng Dr. H. Mazrur Amberi ,M.Pd dan Dr. H. Abubakar, HM, M.Ag untuk pembinaan internal, Muhammadiyah berkomitmen meningkatkan sinergitas atau kerjasama dalam bidang dakwah sehingga dapat membentengi warga dari paham yang bertentangan dengan prinsip dasar organisasi terbesar indonesia ini.(rls)

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama