Ditpolairud Polda Kalteng: Kejahatan di Laut Semakin Berkembang

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Sebagai anggota Polri yang bertugas menjaga perairan dan udara, Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), ke depan harus benar-benar menjaga seluruh daerah Kalteng yang memiliki daerah perairan yang besar.

”Tugas Ditpolairud Polda Kalteng ke depan tentunya menjaga keamanan perairan. Tantangan besar ke depan merupakan kejahatan dimensi air, saat ini kejahatan dimensi air itu saat ini semakin berkembang mengingat Kalteng sangat besar wilayah airnya,” sebut Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, Sabtu 7/12/ 2019.

BACA JUGA:   Galian C Diduga Ilegal di Cempaga, Begini Respon Kapolsek hingga Kapolres

Kejahatan yang sering terjadi di wilayah perairan yang paling sering merupakan narkoba. Kejahatan dimensi air saat ini sangat merugikan negara dan menjadi tantangan terbesar bahkan secara nasional juga bagi Polairud.

Sementara itu, saat dipertanyakan mengenai kejahatan perairan seperti
kejahatan perompakan belum ada di temukan di wilayah Kalteng. Yang di antisipasi adalah kejahatan berdimensi internasional seperti narkoba, ilegal fishing, ilegal mining, ilegal logging, penyelundupan barang serta perdagangan orang.

BACA JUGA:   Akun Palsu Diduga Modus Penipuan Beraksi Mengatasnamankan Bupati Kotim

“Sejauh ini di wilayah perairan Kalteng cukup banyak banyak menangani ilegal loging, wilayah yang memiliki perairan itu hampir semuanya pernah mengungap kasus ilegal loging,” tutur Kombes Pol Hendra Rochmawan.

(im/beritasampit.co.id).