Panahan Putri Sumbangkan Mendali, Linda Lestari : “Maaf Cuman Bisa Ngasih Perunggu Buat Indonesia”

Istimewa. Linda Lestari atlet panahan asal Kalteng beberapa waktu yang lalu.

KASONGAN – Perolehan mendali Indonesia terus bertambah di Southeast Asian Games atau biasa disingkat SEA Games di Filipina yang dimulai pada 30 November sampai 11 Desember 2019.

Duet Tiga Srikandi yang meliputi Linda Lestari, Diananda Choirunnisa, dan Titik Kusumawardani, dalam tim recurve panahan beregu putri akhirnya menambahkan jumlah medali untuk Indonesia di SEA Games 2019.

Raihan ini didapat usai mengalahkan tim Thailand pada perebutan tempat ketiga, Minggu (8/12/2019).

Indonesia sebetulnya sempat tertinggal lebih dulu di laga ini. Setelah bermain 49-49 di set pertama, Indonesia tertinggal 46-54 pada set kedua.

BACA JUGA:   Bupati Katingan Lantik 164 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

Namun, berkat kerjasama yang baik semangat para pemain bangkit dan mampu menyamakan kedudukan pada set ketiga dengan kedudukan 55-52. Hasil positif ini mereka teruskan di set keempat dengan keunggulan tipis 50-49 yang sekaligus memastikan perunggu buat Indonesia.

“Terima kasih atas doa dari semuanya, maaf cuman bisa ngasih perunggu buat Indonesia,” ucap Linda Lestari atlet asal Kalteng ini via WhatsApp. Minggu, 08/12/2019 di Filipina.

Menurut Atlet kelahiran Desa Tumbang Runen, Kabupaten Katingan hasil ini akan menjadikan modal untuk memicu semangat para atlet panahan lainya untuk bisa lebih berkembang.

BACA JUGA:   Bupati Katingan Minta Kades Awasi Guru di Desa Untuk Tetap Aktif Berikan Pembelajaran

“Semoga kedepannya lebih baik lagi,” singkatnya.

Selain itu Linda panggilan akrabnya juga mengatakan selain dibutuhkan latihan yang lebih intensif lagi, ia juga berharap dukungan pemerintah daerah untuk bisa membantu para atlet.

“Kita ucapan terimakasih atas semua dukungan yang diberikan, harapan saya semoga kedepannya perhatian pemerintah daerah kepada atlet lebih diperhatikan lagi,” harapnya.

Untuk diketahui tempat pertama sekaligus perengkuh medali emas adalah oleh wakil Vietnam. Medali perak nomor ini menjadi milik tim Myanmar.

(Kawit/beritasampit.co.id)