Anggota Dewan Ini Nilai Progam Jampersal Banyak Masyarakat Belum Tau

SAMPAIKAN : IM/BS — Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Komisi III bidang kesejahteraan rakyat Riskon Fabiansyah (beridiri), saat menjawab beberapa pertanyaan dari masyarakat kelurahan Sawahan.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Sebagai salah satu perpanjangan aspirasi dan suara masyarakat, Riskon Fabiansyah anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meminta masyarakat agar bisa memaksimalkan Jaminan Persalinan (Jampersal).

”Masyarakat sampai saat ini masih belum terlalu memaksimalkan penggunaan fasilitas Jampersal, progam tersebut sudah dianggarkan oleh pemerintah daerah padahal,” kata Eko Fabiansyah, saat hadir di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di aula Kelurahan Sawahan, Senin 9/12/ 2019.

Anggota Komisi III Bidang Kesejahteraan Rakyat ini memeberkan, menurutnya sampai saat ini belum ada masyarakat yang benar-benar menggunakan program Jampersal.

BACA JUGA:   Masyarakat Seranau Minta Peningkatan Jalan Mufakat, Ini Jawaban DPRD

Ia menilai program ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui. Sehingga diharapkan ke depan pemanfaatan program Jampersal bisa dimaksimalkan dan dirasakan manfaatnya untuk ibu-ibu yang akan melahirkan.

Selain itu, politisi Golkar ini berpesan kepada ibu-ibu hamil senantiasa memeriksakan kandungannya agar upaya pemerintah daerah untuk menekan angka stunting yang tergolong masih tinggi di Kotim bisa tercapai.

BACA JUGA:   Kalimantan Tengah Diprakirakan Turun Hujan Hari Ini

“Anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa, dan tentunya kita tidak mengharapkan anak-anak kita menjadi anak-anak yang tertinggal pola pikirnya akibat stunting,” harap pria yang akrab disapa Eko ini.

Untuk diketahui program Jampersal adalah jaminan pembiayaan persalinan yang meliputi pemeriksaan kehamilan, pertolongan persalinan, pelayanan nifas termasuk pelayanan KB pasca persalinan dan pelayanan bayi baru lahir.

Jampersal sendiri diperuntukkan bagi seluruh ibu hamil yang belum memiliki jaminan persalinan.

(im/beritasampit.co.id).