Atasi Genangan Air Saat Hujan, Warga Menteng dan Tilung Desak Pemprov Kalteng Bangun Embung

Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Fraksi PDI Perjuangan, Riduanto, SE

PALANGKA RAYA-Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Fraksi PDI Perjuangan, Riduanto memgatakan, warga wilayah Menteng dan Tilung telah mengusulkan pembuatan Embung di Lokasi Pameran Temamggung Tilung.

Usulan tersebut, lanjut Riduanto, sudah disampaikan melalui Musrenbang bahkan diakuinya, dia sudah membicarakan hal tersebut dengan Kepala Bappeda Peovinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Warga melalui saya, sudah mengusulakn pembuatan embung sejak tahun 2015 lalu. Bahkan saya sendiri sudah menyampaikan hal ini ke Kepala Bappeda Provinsi,” tukas Riduanto, Senin (9/12/2019).

BACA JUGA:   HUT Kota Palangka Raya: DPRD Kota Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Riduanto menjelaskan, maksud dibuatkan Embung guna tempat penampungan sementara air hujan yang masuk ke Saluran Tersier, sebelum masuk ke Saluran Sekunder dan kemudian masuk ke Saluran Primer atau saluran utama yang menuju ke sungai.

“Kan provinsi punya lahan disitu. Kalau pemerintah kota sudah tidak berdaya di situ, hanya bisa mengatasi masalah parit saja. Kalau embung ada, maka dari Tilung bisa masuk ke situ untuk satu hari dua hari sambil mengalir ke kanal primer,” jelasnya.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Terus Berupaya Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

(gra/beritasampit.co.id)