DWP Sukamara Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi

Seminar : ENN/BS - Narasumber semiar kesehatan reproduksi saat menjelaskan tentang bagaimana menjaga kesehatan reproduksi wanita, Senin (9/12/2019).

SUKAMARA – Dalam rangka memperingati HUT ke 20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sukamara dilaksanakan seminar kesehatan reproduksi dengan narasumber dakter spesialis kandungan.

Materi yang diberikan selama seminar adalah bagaimana menjaga kesehatan reproduksi wanita serta pencegahan dari penyakit yang bisa berdampak pada reproduksi.

Ketua DWP Sukamara, Siti Maryam Sutrisno mengatakan bahwa seminar tentang kesehatan reproduksi diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para perempuan khususnya ibu rumah tangga dalam menjaga kesehatan reproduksinya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kami kepada kaum wanita, bagaimana menjaga kesehatan diri termasuk kesehatan reproduksi,” terang Siti Maryam usai seminar kesehatan reproduksi wanita, Senin (9/12/2109).

Dalam kesempatan itu, Siti Maryam menerangkan bawa DWP Sukamara sesuai tujuan organiasi, yaitu meningkatkan kualitas SDM, kesejahteraan anggota, serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN, DWP bersyukur dan patut berbangga telah menjadi sebuah organisasi perempuan terbesar,” ujar Siti Maryam.

Siti Maryam menerangkan, DWP telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organiasi secara terstruktur. Sehingga mampu mencapai kinerja sampai saat ini.

“Dengan optimistis, kami sampaikan bahwa perkembangan organisasi DWP telah proses menuju organiasi profesional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)