Gunung Mas Penyumbang Terbesar Angka Pernikahan Usia Anak

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Kabupaten Gunung Mas menjadi penyumbang tertinggi angka pernikahan usia anak di Kalimantan Tengah yang secara nasional menduduki urutan kedua.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah saat acara penyediaan informasi peringatan dini dampak kependudukan melalui kuliah umum promosi dan konseling kesehatan reproduksi bagi remaja.

“Secara Nasional Kalteng menduduki peringkat kedua nasional angka pernikahan usia anak di Indonesia, dan salah satu kabupaten penyumbang tertinggi adalah Kabupaten Gunung mas, saya sudah sampaikan juga hal ini kepada pak Bupati,” ujar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran diwakili Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, di Palangka Raya, Senin. 9/12 2019.

BACA JUGA:   GAWAT!! Tunggakan Pelanggan PDAM Palangka Raya Capai Rp 12 Miliar

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Luwansa ini pun dihadiri langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo.

Kegiatan yang diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai organisasi yang ada di Kalteng ini juga dilakukan Penandatanganan MoU kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

BACA JUGA:   Habis Goyang, ASN Pemko Diperiksa

(NA/ beritasampit.co.id)