Ilmu Dapat Mengentaskan Kemiskinan

Ceramah : ENN/BS - Ustad Das'ad Latif saat memberikan tausyah didepan masyarakat Sukamara.

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa dengan ilmu yang didapat dari ceramah agama oleh Ustad Das’ad Latif akan menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Malam ini kita akan mendengarkan tausyah siraman rohani dan dengan cara ini lah, salah satu instrumen untuk pengentasan kemiskinan,” kata Windu Subagio sebelum tausyah Ustad Das’ad Latif dimulai, Senin (9/12/2019) malam.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Sosialisasi Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting

Windu menerangkan bahwa pengentasan kemiskinan yang dilakukan dengan menambahkan pengetahuan atau ilmu agama kepada masyarakat akan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan, sehingga akan menjadi berkah bagi daerah.

“Dengan bertaqwa kepada Allah SWT, maka sesuai janji Allah maka akan ditambah atau limpahkan rahmadNya dari langit dan dari bumi,” jelas Windu Subagio.

Sementara itu, dalam tausyahnya Ustad Das’ad Latif mengingatkan agar tidak berprilaku sombong dengan apa yang dimiliki seperti harta dan jabatan.

BACA JUGA:   Dinas PUPR Sukamara Gelar Konsultasi Publik Penyempurnaan RDTR

“Karena semua itu dalam sekejab dapat diambil lagi oleh Allah, lalu apa yang disombongkan,” ujar Das’ad Latif.

Selain itu, Ustad asak Makassar itu juga mengajak masyarakat Sukamara untuk tidak memutus tali silaturahmi hanya karena kontenstasi pemilu. (enn/beritasampit.co.id)