Lurah Sawahan, Harapkan Aspirasi Masyarakatnya Benar-benar Diserap DPRD Kotim

SELESAI : IM/BS - Seluruh peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dari anggota DPRD, Camat, Lurah Sawahan, polisi, TNI serta masyarakat selesai kegiatan melakukan sesi foto bersama di aula Kelurahan Sawahan.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), untuk pembahasan anggaran tahun 2021 mendatang.

Lurah Sawahan Legendaria Okta B.N, menyebutkan, lewat hasil Musrenbang yang disampaikan oleh masyarakatnya ke depan agar benar-benar di serap oleh anggota DPRD Kotim. Mengingat DPRD adalah perpanjangan suara bagi para masyarakat.

”Kegiatan Musrenbang ini adalah suatu perencanaan, penetapan dan penganggaran pembangunan yang melibatkan para pelaku pembangunan kelurahan yang akan dilaksanakan di tahun 2021 nanti. Tentunya apa yang telah sampai oleh masyarakat saya, agar bisa benar-benar di serap oleh anggota DPRD Kotim,” sebut Lurah Sawahan, Legendaria Okta B.N, saat di wawancarai di ruang kerjanya, Senin 9/12/2019.

BACA JUGA:   Kemacetan Sempat Mengular di Jembatan Mentaya Saat Truk Angkut Alat Berat

Musrenbang kelurahan ini tentunya mempunyai tujuan guna untuk menampung dan memprioritaskan kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan pada tingkat bawahnya, menetapkan prioritas kegiatan kelurahan yang akan dibiayai melalui alokasi dana yang bersumber dari APBD Kota Sampit maupun dari sumber lainnya.

”Hasil Musrenbang hari ini, nanti akan di bahas juga di tingkat kecamatan yah,” tandas Lurah Sawahan yang berparas cantik asli putri daerah ini.

BACA JUGA:   Berkali-kali Dianggap Ingkar Janji, Masyarakat Lakukan Aksi Panen Massal Terus Bertambah

Ditambahkan Lurah yang akrab disapa Lengendaria itu ada beberapa bidang pembangunan serta peningkatan yang diperlukan masyarakatnya diantaranya.

Bidang infrastruktur yang meliputi pembuatan jalan dan penyiringan drainase jalan. “Dan tentunya harus ada peningkatan pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

(im/beritasampit.co.id).