Suasana Aman dan Damai di Kalteng, Berpengaruh Terhadap Perekonomian

Keterangan Foto (Redha/BS): Heru Hidayat ketika diwawancarai.

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Tokoh Pemuda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Heru Hidayat, menyampaikan peran penting semua pihak untuk bisa mewujudkan suasana aman dan damai di Kalimantan Tengah.

“Suasana aman dan damai ini akan terwujud apabila ada kesadaran semua pihak untuk saling menghormati, saling bersilaturahmi dan mendorong agar penegakan hukum di masyarakat berlaku secara adil,” ujar Heru Hidayat di kantor PKS Jl G Obos. Senin (8/12/19).

BACA JUGA:   Ini Kronologi! Laka Maut Tewaskan Pasutri Penjual Sayur

Bahkan menurut aktivis relawan sosial ini tentang bagaimana tatanan silahturahmi dan situasi damai itu perlu adanya proses kerjasama dari pihak lain untuk kebaikan masyarakat Kalteng.

“Apabila semua pihak saling menghormati, saling bersilaturahmi dan upaya penegakan hukum berlaku secara adil maka akan memberikan pengaruh yang kuat untuk terwujudnya suasana aman dan damai di masyarakat,” tambahnya

Diapun berpendapat tentang dampak yang ditimbulkan dari silaturahmi dan suasana damai ini akan memberikan pengaruh besar pada perekonomian dan sosial.

BACA JUGA:   Antisipasi Dampak Musim Hujan Bagi Kesehatan, Dewan Bakal Gelar RDP dengan Dinkes Kota

“Dengan suasana aman dan damai di masyarakat akan mendorong aktivitas positif, diantaranya tumbuh iklim ekonomi, investasi dan sektor lainnya di masyarakat, dengan demikian upaya untuk menumbuhkan inovasi di masyarakat terhadap potensi ekonomi yang ada di sekelilingnya bisa lebih optimal,” tutur pria yang hobi olahraga ini.

(Rda/beritasampit.co.id)