Warga Resah, Retakan Jembatan Kuning Semakin Meluas

Keterangan Foto (Redha/BS) : Kondisi retakan jembatan

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Gorong-gorong retak diakibatkan terjangan arus deras tiga hari yang lalu di Jl Tjilik Riwut depan pasar moderen kahayan yang dikenal warga sebagai Jembatan Kuning meresahkan.

Pasalnya, warga wilayah pasar Kahayan menghawatirkan jika pipa PDAM yang tertanam di bawah akan putus dan ambruk. Senin (9/12/19).

“Yang kita takutkan jika gorong-gorong ini roboh maka air PDAM akan mampet dan jika itu terjadi bukan hanya saya tapi juga warga lain akan kesulitan cuci, mandi dan kakus,” ujar Rudi warga setempat.

BACA JUGA:   Lahan Dirusak Alat Berat, Tokoh Adat Pasang Hinting Pali

Sebelumnya pekerja PLN sudah memperbaiki tiang listrik yang jatuh akibat tanggul sungai longsor di samping jembatan kuning.

Kondisi jembatan yang sekarang sebagian bahu jalannya terpampang garis polisi ini merupakan salah satu jalan vital, seperti yang diungkapkan Eka Warga sekitar yang sering melewati Jembatan Kuning.

“Saya sering jalan kaki melewati jembatan kuning dan sekarang harus berbagi jalan dengan pengguna kendaraan roda dua dan empat,” keluh Eka.

BACA JUGA:   Jelang Purna Tugas, Personel Polda Kalteng Terima Pembekalan

Sampai saat ini belum ada dinas terkait melakukan perbaikan gorong-gorong yang diatasnya adalah jalan terpanjang di Kalimantan Tengah dikenal sebagai Jalan Tjilik Riwut.

“Sampai saat ini tidak ada penanganan dari dinas terkait harapan kami agar secepatnya diperbaiki,” harap Eka ketika diwawancarai wartawan berita sampit.

(Rda/beritasampit)