2022, IAIN Jadi UIN

Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag

PALANGKA RAYA – Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya akan berubah nama menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Palangka Raya. Hal itu disampaikan oleh Dr H Khairil Anwar selaku Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya.

Khairil menyebut perubahan tersebut sudah dalam proses dan melengkapi semua persyatan alih status tersebut. “Tahun 2022 nanti rencananya IAIN akan menjadi UIN,” ujarnya kepada beritasampit.co.id pada Senin (9/12/2019) kemarin.

BACA JUGA:   Ditsamapta Polda Kalteng Siap Hadapi Segala Situasi Dalam Pengamanan Pilkada

Pihaknya juga telah menyiapkan sebanyak 56 hektar lahan untuk pembangunan sarana dan prasarana perkuliahan nanti. “Fasilitas olahraga, seni, dan keperluan mahasiswa lainnya akan kami siapkan di lahan yang terletak di jalan Yos Sudarso sana, jadi mahasiswa tidak perlu khawatir lagi karena fasilitas sudah lengkap,” terangnya.

Dia juga berharap ada upaya serius dari pemerintah pusat untuk membantu proses alih status ini. “Kalteng ini jumlah penduduknya kisaran 2,7 juta jiwa, tapi kampus Islam negerinya cuman satu, jadi ayo bantu agar yang satu ini berkembang,” tutupnya.
(Ars/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Cegah Karhutla, Polsek Seruyan Tengah Gencar Sosialisasi