Dinkes Sukamara Gelar Advokasi Revitalisasi Posyandu

Advokasi : ENN/BS - Dinas Kesehatan Sukamara menggelar Advokasi Revitalisasi Posyandu bagi lintas sektor untuk peningkatan posyandu di Sukamara, Selasa (10/12/2019).

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Kesehatan setempat menggelar Advokasi Revitalisasi Posyandu di Aula Kantor Bupati, Selasa (10/12/2019).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Amir Sapiyudin menerangkan bahwa advokasi revitalisasi posyandu digelar sebagai upaya untuk meningkatkan fungsi dan kinerja posyandu sehingga dapat memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak sejak dalam kandungan.

BACA JUGA:   Kejari Dituntut Melakukan Perubahan dan Inovasi

“Advokasi Revitalisasi Posyandu ini digelar agar status gizi maupun derajad kesehatan ibu dan anak dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Amir Sapiyudin.

Amir Sapiyudin juga menerangkan bahwa Advokasi Revitalisasi Posyandu diharapkan dapat meningkatkan kualitas kemampuan dan keterampilan kader posyandu.

“Juga meningkatkan kerjasama antar sektor, karena dalam posyandu bukan hanya Dinas Kesehatan saja, sehingga kerjasama lintas sekto ini penting,” jelas Amir.

BACA JUGA:   Kejaksaan Negeri Sukamara Gelar Apel HBA ke 60 Secara Virtual

Dalam upaya agar posyandu selalu bekesinambungan, advokasi revitalisasi posyandu juga diharapkan dapat meningkatkan kemitraan dan pemberdayaan masyafakat.

“Kita juga akan meningkatkan kemitraan dan pemberdayaan masyarakat untuk berkesinambungan kegiatan posyandu,” tukas Amir. (enn/beritasampit.co.id)