Masyarakat Juga Berperan Meningkatkan Kemandirian Posyandu

Advokasi : ENN/BS - Dinas Kesehatan Sukamara menggelar Advokasi Revitalisasi Posyandu bagi lintas sektor untuk peningkatan posyandu di Sukamara, Selasa (10/12/2019).

SUKAMARA – Dalam upaya meningkatkan kemandirian posyandu di Kabupaten Sukamara, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukamara, Sutrisno mengatakan bahwa hal itu bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja.

“Namun juga seluruh komponen yang ada di masyarakat termasuk para kader, juga harus berperan aktif dalam upaya meningkatkan kemandirian posyandu,” ujar Sekda Sukamara Sutrisno, saat membuka kegiatan advokasi revitalisasi Posyandu se Kabupaten Sukamara, di Aula Kantor Bupati Sukamara, (10/12/2019).

BACA JUGA:   Kesehatan Warga Binaan di Lapas Kelas III Sukamara Terus Dipantau

Sutisno menjelaskan peran kader dalam penyelenggaraan Posyandu sangat besar, selain sebagai sumber informasi kesehatan kepada masyarakat juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke Posyandu dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kita kader sudah ada, tinggal bagaimana membuah posyandu ini menjadi aktif kembali, karena selama ini posyandu identik dengan ibu hamil dan balita, sekarang ada juga lansia di posyandu,” terang Sutrisno.

BACA JUGA:   Sudah 15 Tahun, Lanjutan Pembangunan Jembatan Jelai Masih Belum Jelas

Dalam kesempatan itu, Sutrisno juga meminta para Camat, Lurah, maupun Kepala Desa di wilayah masing-masing untuk diperhatikan Posyandu dan juga pengkaderan posyandu.

“Iya saya minta semua berperan dalam peningkatan posyandu ini, kita bersama-sama menciptakan posyandu yang baik,” tukas Sutrisno. (enn/beritasampit.co.id)