Mengejutkan..! Turun Drastis, Jumlah Pembaca di Perpusda Kalteng

Keterangan Foto : Redha/BS - Sepi pengunjung suasana di Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah

Editor: Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Jumlah pembaca golongan dewasa mengalami penurunan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah atau sering di kenal Perpustakaan Daerah (PERPUSDA).

Tercatat pada awal Januari hingga ahkir Desember 2018 jumlah pembaca 31.703 pengunjung dewasa yang membaca sedangkan tercatat dari awal Januari hingga Oktober 2019 terhitung 17.165 pembaca kategori dewasa. Selasa (10/12/19)

“Untuk saat ini benar tercatat kurang dari tahun sebelumnya namun masih belum kami lampirkan data di bulan November dan Desember dari 10 bulan ini memang mengalami penurunan hampir setengah dari jumlah tahun lalu,” ujar Habib petugas di bidang layanan pendataan.

BACA JUGA:   Profesi Advokat di Kalteng Mulai Dilirik Banyak Kalangan

Hal serupa juga senada dengan yang diungkapkan staf pelayanan administrasi Perpusda, trend pengunjung perpustakan daerah yang terletak di Jl AIS Nasution, Palangka Raya didominasi para mahasiswa yang menyelesaikan studi akhir.

“Biasanya pengunjung lebih suka membaca terlebih dahulu sebelum meminjam buku dan diantara mereka adalah Mahasiswa yang memutuhkan refferensi,” demikian dijelaskan Isti staf pelayanan administrasi Perpusda.

BACA JUGA:   BNN Kota Belum Punya Kantor Representatif, Sigit KY: "BNN Sangat Dibutuhkan"

Ia juga berharap jumlah buku di perpustakaan semakin bertambah dengan buku-buku baru dalam pemenuhan kebutuhan ilmu yang di inginkan masyarat Kalteng.

“Semoga kedepan akan lebih banyak lagi, membutuhkan ilmu pengetahuan tidak hanya kebutuhan pribadi namun bisa berguna bagi orang banyak,” Harap Isti.

Saat ini banyaknya pengunjung tetap golongan dewasa dan pelayanan semakin baik dan mengutamakan kenyamanan pengunjung saat membaca oleh pihak Perpustakaan.

(Rda/BeritaSampit.co.id)