Reses Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Dapil IV DAS Barito di Barsel

Teks foto : Foto bersama anggota DPRD Provinsi Kalteng Dapil IV DAS Barito, bersama Sekcam Kecamatan Dusel Raymon Fajar Narang, Lurah, Kades dan Ketua BPD Se-Kecamatan Dusel.

Editor: Maulana Kawit

BUNTOK – Untuk yang pertama kalinya, reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng Daerah Pemilihan (Dapil IV) DAS Barito di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Senin, (9/12/2019) bertempat di Cafe 24 Des Iring Witu Buntok.

Adapun Dapil Kalteng IV DAS Barito tersebut yakni, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya.

H Achmad Rasyid kepada beritasampit.co.id disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kedatangan rombongan kami ini yang berjumlah 9 orang yang merupakan anggota DPRD Provinsi Kalteng terpilih dari Dapil Kalteng IV DAS Barito.

BACA JUGA:   KKB Pusat Minta KKB Barsel Jalin Kerja Sama dengan Pemda dan Pengusaha

Dikatakannya, adapun tujuan ke Dapil masing-masing tidak lain dan tidak bukan untuk menyaring serta menyerap aspirasi masyarakat di berbagai bidang yang pada nantinya.

“Kami ajukan, di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 mendatang,”katanya.

Menurut Ketua Fraksi Partai Gerindra ini, semua usulan masyarakat Dapil IV DAS Barito ini akan menjadi prioritas akan tetapi hendaknya semua usulan yang diajukan. Berbentuk langsung yakni, dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) pelaksanaan pekerjaan.

“Sehingga dengan mudah, kami bisa mengetahui apa saja yang ingin diusulkan dengan berbentuk RAB tersebut,”ungkap Achmad Rasyid.

Lebih lanjut Achmad Rasyid menambahkan, bilamana usulan yang disampaikan masyarakat hanya sebatas lisan saja seperti halnya usulan jalan Desa Talio Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barsel.

BACA JUGA:   Satpol PP di Kalteng Harus Sinkron Dalam Pelaksanaan Perda Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat

Kami tidak akan mengetahui, secara detail apa saja usulan yang dinginkan namun bilamana semua usulan sudah lengkap dengan RAB dan item yang diinginkan oleh masyarakat.

“Maka, kami anggota DPRD Provinsi Kalteng Dapil IV DAS Barito akan lebih mudah memahaminya untuk memperjuangkan akan usulan tersebut,”punkas Achmad Rasyid.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh, Kepala Desa (Kades), Ketua BPD serta Lurah Se-Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barsel.

(ded/beritasampit)