Seleksi Berkas Rekrutmen Panwascam Diumumkan, Satu Orang Dinyatakan Gugur

FOTO : Ketua Pokja Perekrutan Panwascam se-Kabupaten Gunung Mas, Katriana.

KUALA KURUN – Jumlah peserta yang dinyatakan lolos mengikuti tes tertulis dan wawancara pada rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) tahun 2019 di Kabupaten Gunung Mas sebanyak 88 orang.

Ketua Pokja Perekrutan Panwascam se-Kabupaten Gunung Mas, Katriana menuturkan, selama masa perpanjangan pendaftaran yang dibuka tanggal 27 November hingga 3 Desember lalu, jumlah pelamar yang mendaftar bertambah tujuh orang atau menjadi 89 orang secara keseluruhan.

“Satu orang pelamar asal Kecamatan Damang Batu kami nyatakan gugur, lantaran yang bersangkutan tidak dapat memenuhi salah satu persyaratan wajib. Sehingga yang berhak mengikuti tes tertulis dan wawancara sebanyak 88 orang saja,” sebutnya, Selasa (10/12/2019).

BACA JUGA:   KNPI Gumas dan SPS Kunjungi Perempuan Sebatang Kara

Setelah masa perpanjangan pendaftaran, hanya dua dari enam kecamatan yang memenuhi kuota seleksi, yakni Kecamatan Mihing Raya dan Damang Batu.

Sedangkan Kecamatan Miri Manasa hanya terisi lima orang pendaftar, Rungan Hulu empat orang, Rungan lima orang dan Kecamatan Manuhing Raya lima orang pendaftar.

“Terkait empat kecamatan yang tidak memenuhi kuota seleksi tersebut, para pesertanya tetap berhak mengikuti tes tertulis dan wawancara,” katanya.

BACA JUGA:   Rekrutmen Panwascam di Gunung Mas Terapkan CAT Socrative

Hasil tes tertulis dan wawancara rekrutmen Panwascam tahun 2019 di Kabupaten Gunung Mas bakal diumumkan tanggal 18 Desember 2019 melalui media sosial dan pengumuman tertulis di Sekretariat Bawaslu Gunung Mas.

“Saya berharap, semua pendaftar yang dinyatakan lolos tes berkas agar mengikuti semua tahapan tes. Pasalnya, apabila tidak hadiri maka otomatis dinyatakan gugur,” pungkasnya. (adn/beritasampit.co.id)