“Harapan selalu ada” GKB Patmos Sebar Optimisme Natal

PALANGKA RAYA – Jemaat Gereja Kristen Baithani (GKB) merayakan Natal pada agenda tahunan yang digelar di Patmos Church yang terletak di jalam Junjung Buih Simpang Panglima Batur No 22. Sekitar 250 orang memadati ruangan.

Dalam wawancaranya Pdt Pariska selaku gembala di Gereja Patmos menyampaikan ucapan syukur walaupun dalam keadaan yang mendadak persiapannya bisa berjalan dengan baik dan penuh khidmat.

Natal ini juga mengundang Yayasan dari Tangkiling yang rata-rata anak-anak kecil kurang mampu. “Dengan demikian makna Natal berbagi harapan dan kasih juga tersampaikan,” pungkasnya.

Pdt Rudy Sirait juga menyampaikan yang pertama kali yang merayakan natal yaitu gembala, gembala adalah gambaran dari orang yang mengalami ketakutan apalagi dimalam hari, gembala orang-orang yang bertolak yang berstatus sosial rendah. Natal bukan mengabaikan orang miskin sambungnya.

Ia juga mengkritik momen Natal sebagai ajang mencari keuntungan, rutinitas, dan kemunafikan.

Ia juga menyampaikan Pesan Natal untuk masyarakat lokal yang ada di Kalimantan Tengah. natal adalah kabar baik dan Pengharapan. Masyarakat diajak untuk optimis apapun yang terjadi. Pengharapan selalu ada.

(Gby/BeritaSampit.co.id)