Indikator Kabupaten Layak Anak di Sukamara Dievaluasi

Rapat : ENN/BS - Rapat pengisian indikator evaluasi Kabupate Layak Anak (KLA) di Aula BPKAD, Rabu (11/12/2019).

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Sosial PMD PPPA Setempat menggelar rapat pengisian indikator evaluasi Kabupate Layak Anak (KLA) di Aula BPKAD, Rabu (11/12/2019).

Sekda Sukamara, Sutrisno mengatakan bahwa anak merupakan potensi yang penting sebagai generasi penerus bangsa dan penentu kualitas SDM Indonesia serta akan menjadi pilar utama pembangunan nasional.

“Karena itu, anak-anak kita perlu diangkat kualitasnya dan pendapatkan perlindungam secara sungguh-sungguh,” kata Sutrisno saat membuka rapat pengisian indikator evaluasi Kabupate Layak Anak (KLA) di Aula BPKAD.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

Sutrisno menjelaskan untuk mendapatkan SDM yang berkualitas tidak dapat lahir secara alamiah, bila anak dibiarkan tumbuh dan berkembang tanpa perlindungam, maka anak akan menjadi beban pembangunan.

“Karena anak akan menjadi generasi yang lemah, tidak produktif dan tidak kreatif, sedangkan jumlah anak lebih dari sepertiga penduduk kita,” terang Sutrisno.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Sosial PMDPP-PA Sukamara, Sutiono mengatakan bahwa rapat pengisian evaluasi indikator KLA dilaksanakan agar menjadikan Kabupaten Sukamara menjadi tempat yang layak bagi anak.

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

“Pengisian indikator ini dilakukan oleh listas sektor dan secara terus menerus setiap tahunnya, sampai akhirnya Sukamara bisa menjadi kabupaten layak anak,” tukas Sutiono. (enn/beritasampit.co.id)