Komisi III Kunjungi PT Sukajadi, Ada Apa Ya?

Jajaran Komisi III DPRD Kotim Saat Tanya Jawab Dengan Management PT Sukajadi

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Guna memperhatikan dan menjalankan tugas dan fungsi pengawasannya jajaran Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan kunjungan kerja ke PT Sukajadi Sawit Mekar di Desa Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara pada Rabu (11/12/2019) sekitar pukul 09.45 WIB pagi.

Dalam kegiatan tersebut Komisi III sendiri terdiri dari empat orang diantaranya Wakil Ketua Komisi H Suprianto, H Ramli, H Bardiansyah Sekertaris Komisi, dan Riskon Fabiansyah anggota komisi.

Dalam pertemuan dengan pihak manajemen PT Sukajadi ada beberapa poin yang disampaikan dan akan dibawa untuk dijadikan kajian komisi III kedepannya.

BACA JUGA:   SDN 1 Ketapang Raih Juara Pertama Turnamen Mini Soccer

“Harapan kami seluruh karyawan yang ada di pabrik ini terutama masyarakat lokalnya diperhatikan, wajib terdaftar di BPJS kesehatan dan tenaga kerja, dan juga pihak perusahaan harus bisa menjaga kondusifitas karyawan, jangan sampai terjadi demo yang kesannya dampak dari tidak sejahteranya karyawan,” tukas H Suprianto.

Dalam hal ini Riskon Fabiansyah juga menambahkan beberapa poin diantaranya yakni berkaitan dengan investasi yang dapat terpengaruh dari hasil kebijakan pemerintah pusat berkaitan dengan kenaikan BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja.

BACA JUGA:   Akses Utama Pelajar dan Warga Desa Terantang Memprihatinkan, Kondisi Jalan Rusak Parah

“Kita ingin memastikan agar para investor yang saat ini memberikan kontribusi besar bagi pembangunan daerah kita ini tidak merasa diberatkan dengan hal-hal tersebut, mengingat kenaikkannya lumayan besar,” ungkap Riskon.

Dalam hal ini Manager Humas PT Sukajadi Rusli Salim memberikan tanggapan terkait hal itu. Menurutnya selama perusahaan masih bisa ekspor persoalan berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat dalam hal ini karyawan, akan bisa terpenuhi.

“Kami yakin persoalan itu masih bisa diatasi yang penting ekspor masih bisa berjalan,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)