Perbaikan Fender Jembatan Kalahien, Mulai Dilaksanakan

Nampak perbaikan fender (tiang pengaman) jembatan kalahien mulai dikerjakan.

Editor: Maulana Kawit

BUNTOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyebutkan, untuk perbaikan Fender (red-tiang pengaman) Jembatan Kalahien Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) sudah mulai dilaksanakan.

Kepala Dishub Barsel Ir Daud Danda kepada beritasampit.co.id saat ditemui diruang kerjanya Rabu (11/12/2019) mengatakan, perbaikan fender jembatan kalahien sesuai dengan koordinasi kita dengan pihak Satker Kementerian PUPR Provinsi Kalteng beberapa waktu yang lalu.Sehingga, untuk pekerjaan perbaikan fender jembatan kalahien tersebut sudah mulai dilaksanakan.

“Akan tetapi, untuk masa penyelesaian pekerjaan tersebut kemungkinan akan membutuhkan waktu lama. Dikarenakan, seperti saat sekarang ini air DAS Barito naik (red-pasang) namun pekerjaannya tetap jalan,” katanya.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Menurut Daud Danda, terkait besaran anggaran dana yang dibutuhkan untuk perbaikan fender jembatan kalahien tersebut yang diusulkan pada awal yakni sebesar Rp 4,3 Miliar.

“Namun, untuk penyediaan barang tidak memungkinkan sehingga besaran anggaran dannya ditambah menjadi Rp 5,3 Miliar dan anggaran dana tersebut disetujui oleh pihak PT Indo Trans dan PT Asmin Baronang,”jelasnya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Lebih lanjut Daud Danda menambahkan, sedangkan untuk pihak kontraktror pelaksana pekerjaannya sudah ditentukan oleh pihak Kementerian PUPR Provinsi Kalteng melalui tender yang baik dan juga spek yang memungkinkan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel, kita berharap mudah-mudahan perbaikan fender jembatan kalahien tersebut secepatnya selesai dan aset nasional ini dapat terjaga dengan baik.

“Serta, aktifitas alur sungai yang melewati jembatan kalahien ini harus diatur melalui jasa asis,”tukas Daud Danda.

(ded/beritasampit)