Sakariyas Hadiri Perayaan Natal Kerukunan Warga Dusmala

Editor: Maulana Kawit

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, beserta istri Daurwaty Sakariyas menghadiri perayaan Natal Kerukunan Warga Dusun, Maanyan dan Lawangan (Dusmala) Kabupaten Katingan di gedung Salawah Kota Kasongan, Rabu (11/12/2019) malam.

Bupati Katingan Sakariyas, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Natal tahun 2019 ini merupakan kebahagian bagi umat Kristen, terutama bagi warga Dusmala.

Warga Dusmala selalu berpartisipasi dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Katingan terutama dalam kerukunan umat beragama yang selalu terjalin dengan baik setiap tahunnya.

“Saya berharap warga Dusmala dapat menjalin komunikasi serta bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Katingan. Karena saya yakin tanpa itu, tidak bisa kita lakukan pembangunan dengan baik tanpa bantuan semuanya,” jelasnya.

Sakariyas juga mengatakan bahwa pemerintah daerah selalu menganggarkan dana hibah untuk semua pembangunan rumah-rumah ibadah di Kabupaten Katingan baik itu pembangunan Masjid bagi umat Islam, Gereja bagi Umat Kristiani, dan Balai Basarah bagi umat Hindu Kaharingan.

Kemudian, Sakariyas menyampaikan pada tanggal 25 Desember 2019 nanti, dirinya dan keluarga mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Katingan untuk hadir bersama dalam perayaan natal di rumah jabatan Bupati Katingan.

“Saya harapkan seluruh masyarakat Katingan untuk hadir dalam rangka menjalin silaturahmi. Selamat hari Natal dan menyongsong tahun baru 2020,” ucapnya.

Sementara, Ketua Dusmala Kabupaten Katingan Radius, mengatakan pelaksanaan perayaan Natal kerukunan warga Dusmala Kabupaten Katingan selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

“Selamat hari Natal 2019 dan menyongsong tahun Baru 2020 kepada warga Dusmala Kabupaten Katingan,” singkatnya.

(nas/beritasampit.co.id)