Tingkatkan Profesional ASN, Pemkot Palangka Raya Luncurkan E-Kinerja, Begini Manfaatnya.!

Keterangan Foto (Redha/BS) : Suasana acara sekaligus arahan kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi digital dalam rangka memantau etos kerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wali Kota Fairid Nafarin diwakilkan oleh sekertaris (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan Sosialisasi E-Kinerja merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“E-Kinerja adalah aplikasi berupa website yang berfungsi untuk memantau ASN di lingkungan (Pemko) untuk mengukur, menilai, mengawasi serta mengelola kinerja ASN,” ujar Hera Nugrahayu, Selasa, 10/12/2019, kemaren.

BACA JUGA:   Training of Trainer KMHDI Regional Kalimantan Resmi Dibuka

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dinas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) ini diikuti seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kota Palangka Raya dengan maksud memperbaiki kinerja dan kedisiplinan ASN.

Hera Nugrahayu juga menjelaskan, Walikota Palangka Raya berharap dengan diterapkannya sistem ini mampu meningkatkan kinerja dan menjadi salah satu instrumen dalam penataan dan penyempurnaan organisasi.

Selain itu juga menjadi alat ukur prestasi kinerja organisasi dan aparatur, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan (equal pay for equal job) pekerjaan yang sama untuk upah yang sama.

BACA JUGA:   Pendeta viral Esra Alfred Soru Hadiri Natal PGLII

“Mendorong terciptanya kompetensi yang sehat dan meningkatkan kompetensi SDM serta menumbuhkan inovasi dan kreatifitas dan paling penting merekam kegiatan harian ASN,” jelasnya Hera Nugrahayu.

Lebih lanjut Hera menambahkan, dengan penggunaan aplikasi ini ASN dibayar sesuai pekerjaannya.

“Pengisian aktivitas harian akan dijadikan dasar penilaian untuk pembayaran tunjangan kinerja,” tegasnya.

(Rda/Beritasampit.co.id)