Wow…!! Banyak Daerah Lain Melirik Sampit Ethnic Carnival 2019

Keterangan foto : Dibudpar for BS

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) akan melaksanakan Sampit Ethnic Carnival yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2019 di taman kota Sampit.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kotim, Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Pelajar dan organisasi masyarakat untuk ikut serta dalam festival Sampit Ethnic Carnival,” ucap Kepala Disbudpar Kotim Fajrurrahman, Rabu (11/12/2019).

BACA JUGA:   Polres Kotim Musnahkan Sabu-Sabu Senilai Ratusan Juta Rupiah

Fajrurrahman mengatakan, Sampit Ethnic Carnival menyungsung tema Dayak Pedalaman dan berbagai macam perlombaan seperti Lomba Tata rias yang bertema Dayak, lomba tari pedalaman, lomba body painting dan lomba fotografer yang dimana total hadiah mencapai Rp135 juga.

“Untuk peserta sendiri tidak hanya dari Kabupaten Kotim tetapi juga ada dari Kota Banjarmasin atau Kalimantan Selatan, Kotawaringin Barat dan masih ada beberapa kabupaten yang juga ingin ikut serta dalam kegiatan ini,” tambahnya.

BACA JUGA:   Hadiri Pembukaan MTQ ke-55 Kecamatan MB Ketapang, Bupati Kotim Jelaskan Hal Ini?

Fajrurrahman berharap, kegiatan festival Sampit Ethnic Carnival bisa lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya dan jumlah peserta lebih meningkat, sehingga bisa menarik minat wisatawan lokal, luar daerah sampai maca negara.

“Kita terus melakukan persiapan untuk kelancaran Sampit Ethnic Carnival dan akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,”akhirnya.

(Put/Beritasampit)