Bupati Resmikan Instalasi Pengolahan Air PDAM Tirta Arut Unit Mendawai Seberang

  Keterangan Foto : Pemandangan unik para para wartawan sudah lebih dulu naik ke tangga pengolahan dan penampungan air bersih untuk mengambil gambar peresmian.      

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Arut Unit Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah diresmikan Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Kamis (12/12/2019)

“Hari ini kita baru saja meresmikan instalasi pengolahan air bersih PDAM Tirta Arut Unit Mendawai Seberang yang mampu mengakomodir sampai ke beberapa wilayah tetangga kelurahan lainnya seperti Kelurahan Baru dan Raja Seberang, dengan kepasitas air 15 liter perdetik,” kata Bupat ,usai peresmian saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Menurut Bupati pengembangan sarana dan prasarana air bersih juga salah satu visi dan misi 5 tahun ke depan.

BACA JUGA:   Hasil Pemilu 2024 Gerindra Pastikan Dapat Enam Kursi di DPRD Kobar

“Karena air bersih salah satu kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat. Jadi melalui PDAM perlu mengembangkan sarana dan prasarananya, agar seluruh masyarakat di 6 kecamatan di Kabupaten Kobar, bisa menikmati air bersih,” ujar Bupati.

Dijelaskan Bupati, kebutuhan air bersih sudah sangat urgen apalagi di musim kemarau, seperti tahun lalu sampai di beberapa Kecamatan kekurangan air bersih akibat kemarau.

“Insya Allah, do’akan saja ke depan PDAM Tirta Arut semakin maju dalam mengembangkan usahanya, karena sekarang jangkauan PDAM sudah bisa masuk ke Kecamatan Arut Utara, Kotawaringin Lama. Kedepan tahun 2020 PDAM, bisa segera beroprasi di Kecamatan Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng,” ungkap Bupati.

BACA JUGA:   Polisi Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Skincare Bodong, Owner CV. Sega Arunika Berkah Kini Dipenjara

Pantauan beritasampit pada saat peresmian yang ditandai dengan gunting pita, ada pemandangan yang cukup unik.

Uniknya para awak media di atas Bupati dibawah. Dimana sebelum melakukan gunting pita dan menandatangani batu prasasti pendirian IPA PDAM Tirta Arut Unit Mendawai Seberang, para wartawan sudah lebih dulu naik ke tangga pengolahan dan penampungan air bersih untuk mengambil gambar peresmian.

(Man/beritasampit).