Antisipasi Keamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Video Konferesi : ENN/BS - Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono dan Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi saat video Konferesi bersama dengan Menkopolhukam di Aula Mapolres Sukamara, Jumat (13/12/2019/.

SUKAMARA – Polres Sukamara bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar video Konferesi bersama dengan Menkopolhukam di Aula Mapolres Sukamara, Jumat (13/12/2019).

Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengatakan bahwa Video Konferensi tersebut membahas tentang kesiapan Polres dan Pemkab dalam mengantisipasi keamanan jelang Natal dan tahun baru 2020.

“Iya, VC ini kita membahas keamanan jelang Natal dan tahun baru,” kata Sulistiyono.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan bahwa ada beberapa arahan dari Menteri Koordinasi Politik Hukum dan Ham RI yang menyoroti tentang ancaman keamanan jelang Natal dan tahun baru.

“Ada delapan arahan dari bapak Menkopolhukam bahwa ancaman sekecil apapun tetap kita waspadai,” kata Ahmadi.

“Ancaman keamanan, teroris kemudian ancaman yang berkaitan dengan premanisme juga menjadi pembahasan bagaimana antisipasinya dalam pengamanan jelang Natal dan tahun batu,” jelas Ahmadi.

Sebelumnya, Polres Sukamara telah menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait dalam upaya keamanan menyambut natal 2019 dan tahun baru 2020.

Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono mengatakan rakor yang diadakan tersebut untuk menyatukan presepsi ,konsep, gagasan dan tindakan guna mewujudkan keamanan kelancaran rangkaian kegiatan perayaan Natal 2019 dan penyambutan malam tahun baru 2019.

“kita ketahui bersama Natal dan tahun baru membuat kegiatan masyarakat meningkat, sepertis di gereja, pusat perbelanjaan, keramaian dan tempat wisata,” jelas Sulistiyono.

“Hal ini wajib mendapat perhatian kita semua, khususnya jajaran Polres Sukamara untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat masyarakat merayakan Natal dan tahun baru 2020,” tukas AKBP Sulistiyono. (enn/beritasampit.co.id)