Bupati Sukamara : Perlunya Pengawasan Agar Tertib Pajak

Cinderamata : ENN/BA - Bupati Sukamara, Windu Subagio saat menerima cinderamata dari KPP Pratama Pangkalan Bun.

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio meminta ke seluruh kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah agar memberikan motivasi dan teladan kepada bawahan untuk tertib dalam kegiatan perpajakan.

“Kepada pimpinan perangkat daerah untuk senantiasa melakukan pengawasan terhadap perangkat daerah dan bendaharawan agar tercipta tertib pajak,” kata Windu Subagio saat acara MoI kesepakatan bersama antara pemerintah kabupaten Sukamara dengan KPP Pratama Pangkalan Bun di Aula Kantor Bupati, Jumat (13/12/2019).

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Saya berharap sebagai warga negara yang baik dan sadar hukum, agar seluruh masyarakat Sukamara ikut berpartisipasi aktif demi mengamankan penerimaan negara,” lanjut Windu.

Karena itu, dalam upaya meningkatkan penerimaan pajak, perlu adanya sinergi antara Pemkab Sukamara dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalan Bun, terutama dalam pertukaran dana dan sosialisasi perpajakan.

“Salah satu sosialisasi yang tepat adalah statement bahwa pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Sukamara adalah atas peran serta wajib pajak dalam membayar pajak,” tukas Windu.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

Pemerintah Kabupaten Sukamara melakukan kerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalan Bun yang ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama tentang koordinasi, konsolidasi dan harmonisasi di bidang perpajakan.

Kerjasama tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran pajak yang diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pendapatan negara yang juga berimbas pada pembangunan diberbagai bidang dan sektor baik nasional maupun daerah khususnya Sukamara.
(enn/beritasatu.co.id)