Mahasiswa Hukum UPR Latih Warga Manfaatkan Pekarangan dengan Tanaman

LATIH - Suasana pelatihan memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman yang digelar UPR.

PALANGKA RAYA – Mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) Fakultas Hukum Angkatan 2017 bekerja sama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kalimantan Tengah (BPTP Kalteng) melaksanakan Kegiatan Sosiologi. Kegiatan tersebut yakni Pemanfaatan Pekarangan Rumah Untuk Tanam Rumah Tangga di Kawasan Plamboyan Bawah, Jumat 13 Desember 2019.

Kegiatan ini berawal dari tugas yang diberikan oleh dosen mata kuliah Hukum Sumber Daya Alam Ibu Louise Theresia yang didalam tugas tersebut mencakup pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan prinsip-prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ketua Panitia Kegiatan, Innocent Passage menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa yang adalah Agen of Change harus nya tidak hanya bergerak secara teoritis tetapi juga bergerak secara dinamis dan empiris “Kegiatan ini sebagai bentuk penyadaran kepada masyarakat untuk menyampaikan penting nya bercocok tanam tanaman rumah tangga dan memanfaatkan pekarangan rumah nya masing-masing,” ujarnya.

BACA JUGA:   Gabungan PWI Katingan - Sukamara Berhasil Masuk Final

Mahasiswa UPR yang juga Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Palangka Raya ini pun menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bukti bahwa mahasiswa peduli dengan masyarakat untuk memberi kontribusi bagi perkembangan sekitar.

Dosen Hukum Sumber Data Alam Ibu Louise Theresia menyampaikan dalam sambutannya bahwa ia mendorong mahasiswa-mahasiswi UPR untuk mengabdikan ilmu nya bagi kepentingan dan kemajuan masyarakat. “Jangan hanya bisa demo dan protes, tetapi tunjukan bahwa kita bisa membuat karya yang bisa diberikan kepada masyarakat,” tutup nya sekaligus membuka dengan resmi Kegiatan Sosiologi.

BACA JUGA:   Musim Hujan, Ini Pesan Anggota DPRD Kota Palangka Raya

Kegiatan sosialisasi akan diisi dengan Materi dari pihak BPTP Kalteng yang akan di isi dengan praktek menanam tanaman rumahan serta pembagian bibit yang akan diserahkan kepada Ketua RT setempat.(na/beritasampit.co.id)