Wali Kota Palangka Raya, Fasilitasi Penandatangan MoU antar Katingan dan Pulang Pisau 

KERJASAMA ANTAR DAERAH : IST/BS - Bupati Katingan Sakariyas, Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin, dan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, foto bersama usai kegiatan kerjasama antar daerah, Jumat (13/12/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan melaksanakan kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama atau MoU dengan Pemerintah Kabupaten Pulang pisau, di aula kantor Wali Kota Palangka raya Provinsi Kalimantan Tengah, pada Jumat (13/12/2019).

Kegiatan kerjasama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan daerah di masing-masing Kabupaten tersebut difasilitasi oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, didampingi Sekda Kota Palangka Raya, dan jajarannya.

Hadir langsung Bupati Katingan Sakariyas, dan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Ketua DPRD Pulang Pisau, Asisten dan Para pimpinan Satuan Organisasi perangkat daerah dati tiga Kabupaten dan Kota yang hadir.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan kerjasama ini dilakukan dalam semangat saling menguntungkan, dengan cara yang efektif dan efisien serta bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya yang ada di daerah perbatasan.

“Tentu saja masing-masing pemerintah daerah memiliki keunggulan di bidang masing-masing, karena itu saya sangat berterimakasih atas dukungan dan tanggapan positif dari pemerintah daerah Pulang Pisau atas kerjasamanya antar daerah yang kami tawarkan,” terang Bupati Sakariyas saat menyampaikan sambutannya.

Sampai saat ini menurutnya, pemerintah Kabupaten Katingan telah melaksanakan dan menandatangani kerjasama antar daerah dengan Pemerintah kota Palangka Raya dan Pemerintah Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:   Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia Diduga Akibat Salah Tembak

“Sedangkan untuk Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Seruyan sudah kami surati dan tawarkan serta masih menunggu jawaban resmi kedua Kabupaten untuk pelaksanaannya,” ujarnya.

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini berharap agar nantinya, kerja sama dan silahturahmi ini dapat terjalin baik. Untuk pimpinan perangkat daerah dengan kabupaten tetangga agar dapat segera ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara perangkat daerah.

“Kami mengucapkan penghargaan dan banyak terimakasih, atas fasilitas bapak Wali Kota yang sudah bersedia menerima Kabupaten Katingan dan Pulang Pisau untuk dapat melaksanakan penandatanganan kerjasama ini,” pungkasnya.

(nas/beritasampit.co.id)