Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Kapuas Barat Lakukan Imbauan Kamtibmas

Editor : Maulana Kawit

KUALA KAPUAS – Kepolisian Sektor Kapuas Barat melakukan peningkatan pengawasan menjelang Perayaan Natal 2019 dan Libur tahun baru 2020.

Upaya deteksi dini baik sosialisasi dan Imbau terus dilakukan, seperti memasang imbaun keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kapal feri penyeberangan Desa Saka Mangkahai dan Desa Sei Pitung kecamatan Kapuas Barat.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dan fungsi alat-alat keselamatan seperti pelampung, lampu penerangan, APAR (Alat Pemadam Api Ringan), mesin pompa air, genset dan sarana keselamatan lainnya.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno, bersama Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) Aipda Meidi beserta 5 orang anggota lainnya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

“Pemasangan imbauan ini ditujukan kepada masing-masing pihak baik pengguna maupun pemilik/penyedia jasa feri penyeberangan untuk ikut peduli dan sadar perlunya pencegahan dan antisipasi terjadinya musibah kecelakaan sebagaimana kita ketahui bahwa pencegahan lebih baik daripada penanggulangan/ pemulihan,
Karena keselamatan jiwa kita adalah tanggung jawab bersama,” ujar Ipda Eko Sutrisno, melalui rilisnya yang diterima beritasampit. Sabtu, 14/12/2019.

Ia juga menekankan larangan bagi penumpang feri yang menggunakan mobil untuk tetap berada didalam mobil guna pencegahan terjadinya korban jiwa apabila terjadi musibah kecelakaan.

“Selama ini banyak ditemukan adanya penumpang yang tidak mau turun dari mobilnya, bahkan jika diingatkan oleh awak feri tidak jarang penumpang yang berada didalam mobil justru tidak terima dan melakukan perlawanan, padahal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kerugian jiwa jika terjadi musibah,” ujar Kapolsek.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

Pihaknya juga berkomitmen agar ke depan upaya-upaya pencegahan ini akan terus disosialisasikan dan dilakukan secara rutin dan berkelanjutan oleh petugas polsek Kapuas Barat, dengan harapan dalam menghadapi liburan Natal 2019 dan tahun baru 2020 tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan

“Masyarakat dapat merasakan sukacita dan gembira dalam merayakan hari natal 2019 khususnya di wilayah hukum polsek Kapuas Barat dan Polres Kapuas pada umumnya,” tutupnya.
(NA/ beritasampit.co.id)