Klaim Dapat Dukungan 30 DPW, Zulhas Nyatakan Siap Maju Kembali Sebagai Caketum PAN

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (FOTO ANTARA)

PALANGKA RAYA-Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan siap maju kembali sebagai Calon Ketua Umum PAN pada Kongres PAN tahun 2020 mendatang. Kendati sebelumnya dia mengaku sudah tidak memiliki keinginan kembali maju sebagai calon Ketua Umum PAN.

Pernyaataan tersebut disampaikan Zulhas dihadapan Pengurus DPW PAN Kalteng dan DPD PAN se-Kalteng, serta bakal calon kepala daerah, Gubernur Kalteng dan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) saat membuka Rapat Kerja Wilayah IV, DPW PAN Kalteng di Palangka Raya, Sabtu (14/12/2020) sore.

“Hari ini hadir ada Ketua DPW PAN Kalsel, Kaltim dan Kaltara. Satu yang belum hadir dari Kalbar dan Kalbar juga ada acara sama seperti ini. Saya tidak tau tanda-tanda apa, teman-teman se-Kalimantan datang semua. Mungkin dukungan kepada saya,” ucap Zulhas.

Masih dihadapan kader, Zulhas mengaku sebanyak 5 kali diminta oleh Amin Rais agar dirinya maju kembali sebagai calon Ketua Umum PAN. Namun dirinya sempat menolak dengan alasan sudah cape selama lima tahun menjadi Ketua Umum mengurus partai, apalagi umurnya sudah tidak muda lagi.

BACA JUGA:   Jokowi Minta Pemerintah Daerah Perhatikan UMKM

“Waktu acara HUT PAN Pak Amin Minta, waktu acara pertemuan kader DPR baru Pak Amin minta, waktu datang kerumah saya Pak Amin minta, datang lagi Pak Amin minta, saya hitung ada 5 kali. Tadinya saya menolak, karena sudah cukup umur. Tapi pada akhirnya saya katakan sebagai kader saya siap,” jelas Zulhas.

Namun lanjutnya, kira-kira lamanya satu bulan, Dukungan Pak Amin Rais kepada dirinya berubah. Amin Rais mendukung yang lain dan dia tidak mempermasalahkannya, bahkan dirinya menyambut baik, semakin banyak calon semakin baik.

BACA JUGA:   Sidang Tahunan MPR RI Jangan Menjadi Liberal

“Saya katakan bagus, semakin banyak semakin bagus, tapi yang penting saya harapkan penuh persodaraan. Karena ini kontestasi internal untuk membesarkan partai bukan untuk menghancurkan partai,” ucapnya.

Kendati demikian, tambah Zulhas, sampai saat itu dirinya belum iya sepenuhnya, akan tetapi dalam perkembangan dirinya mendapat dukungan penuh dari Ketua-ketua DPW PAN.

“Datang Ketua-ketua dari 28 DPW yang mendaulat Zulkifli Hasan untuk maju. Setelah banyak pertimbangan, sebagai kader saya siap dengan niat tulus dan iklas untuk memperbaiki partai,” tukasnya.

Dukungan kepada Zulhas maju kembali dalam pencalonan Ketua Umum PAN pada Kongres PAN sekitar bulan Maret 2020 mendatang terus mengalir, hingga akhirnya sudah sebanyak 30 DPW yang menyatakan dukunganya kepada mantan Ketua MPR RI periode 2014-2019 tersebut.

(gra/beritasampit.co.id)