Achmad Diran Tegaskan, Kalteng Dukung Zulhas Caketum PAN

SAMBUTAN: GRA/BS-Plt Ketua DPW PAN Kalteng, Achmad Diran saat sambutan pada acara pembukaan Rapat Kerja Wilayah IV DPW PAN Kalteng di Palangka Raya, Sabtu (14/12/2019).

PALANGKA RAYA-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten dan Kota se-Kalteng menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) maju calon ketua umum (Caketum) PAN di Kongres PAN tahun 2020 mendatang.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Plt Ketua DPW PAN Kalteng, Achmad Diran kepada Zulhas dihadapan Pengurus DPW PAN dan DPD PAN Kabupaten dan Kota se-Kalteng saat sambutan pada acara pembukaan Rapat Kerja Wilayah IV DPW PAN Kalteng di Palangka Raya, Sabtu (14/12/2019).

Mantan Wakil Gubrnur Kalteng ini mencerikan ihwal dukungan kepada Zulhas yaitu bermula saat dirinya diundang oleh Ketua Umum PAN kerumahnya bersama 28 DPW, Zulhas belum menyatakan diri maju dalam Pencalonan Ketua Umum PAN.

BACA JUGA:   Aneh, Bendahara Karang Taruna Kalteng Ditolak Masuk Arena TKN

“Sekarang sudah 30 DPW. Karena DPW seluruh Indonesia yang dihadiri 34 provinsi, 30 DPW minta Pak Zul untuk maju kembali,” jelas Diran. “Satu catatan yang saya kagum Pak Zul, ketika Bapak mengatakan kalau DPW menghendaki saya maju, saya maju,” timpal Diran.

Pada pembukaan Rapat Kerja Wilayah IV DPW PAN Kalteng tersebut hadir Ketua-ketua DPW PAN dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. “Iya betulkan teman-teman dari kalimantan. Akhirnya 30 DPW sepakat untuk mendukung. Pak Zul menjawab benar ini?” cerita Diran.

BACA JUGA:   Jokowi Minta Pemerintah Daerah Perhatikan UMKM

Keinginan Zulhas maju sebagai Caketum PAN, ucap Diran kembali menceritakan, tidak dari hati nurani Zulhas, akan tetapi diminta oleh 30 DPW dan ditambah 420 DPD PAN.

“Sekarang hampir semuanya menyatakan dukungannya kepada Pak Zul. Untuk Kalteng jangan kawatir sudah satu nama dengan yang namanya Pak Diran,” tukas Diran seraya memastikan, bahwa DPW PAN dan DPD PAN Kabupaten dan Kota se-Kalteng mendukung Zulhas.

(gra/beritasampit.co.id)