DPK Peradah Katingan Lakukan Pembinaan Pemuda Hindu

Editor: Maulana Kawit

KASONGAN – Pembinaan pada generasi Hindu terus dilakukan untuk memperkokoh dan mempersiapkan generasi yang mampu bersaing dalam menghadapi kemajuan zaman, Minggu, 15/12/2019.

Handi Wijaya selaku ketua Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Kalimantan Tengah (PD KMHDI) memberikan Dharma Wacana berupa motivasi.

Hal ini dalam rangka melakukan Pembinaan Pemuda Hindu yang diselenggarakan Dewan pimpinan Kabupaten Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (DPK Peradah) Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Identitas Pelaku Dikantongi, Polisi Kejar Pembacok Endut

Handi menyampaikan sebagai generasi muda harus sadar dan ingat bahwa kita adalah bagian dari tonggak bangsa, identitas diri sebagai pemuda Hindu Kaharingan harus tetap kuat dan harus berani untuk memperkuat kemajuan umat.

“Era kemajuan zaman banyak tantangan dan cobaan yang akan dihadapi generasi Hindu kedepan, sebab kita akan menghadapi era revolusi industri 4.0 dan juga menghadapi era bonus demografi pada tahun 2030 mendatang,” ujar Handi.

BACA JUGA:   88 Peserta Diklatsar CPNS Katingan Terima STTP

Handi juga menyampaikan apresiasi terhadap peningkatan pelayanan generasi Hindu yang ada di kabupaten Katingan.

“Semangat ini harus kita jaga bersama dan tetap dilestarikan sebab kita sebagai generasi lagi tahap membangun pemuda menuju generasi emas,” tutup Handi.

(NA/ beritasampit.co.id)